Enterprise Content Management

alfresco_overview

Menurut wikipedia.org, Enterprise Content Management (ECM) adalah sarana formal untuk mengatur dan menyimpan dokumen organisasi, dan konten lainnya, yang berhubungan dengan proses organisasi. Istilah ini meliputi strategi, metode, dan peralatan yang digunakan di seluruh siklus hidup konten.

The Association for Information and Image Management (AIIM) International, worldwide association untuk Enterprise Content Management, mendefinisikan istilah ECM pada tahun 2000. AIIM telah menyempurnakan singkatan ECM beberapa kali untuk mencerminkan lingkup yang meluas dan pentingnya manajemen informasi.

Akhir 2005
Manajemen konten Enterprise adalah teknologi yang digunakan untuk menangkap, mengelola, menyimpan, melestarikan, dan menyampaikan konten dan dokumen yang berkaitan dengan proses organisasi.

Awal 2006
Manajemen konten Enterprise adalah teknologi yang digunakan untuk menangkap, mengelola, menyimpan, melestarikan, dan menyampaikan konten dan dokumen yang berkaitan dengan proses organisasi.
Strategi dan sarana ECM memungkinkan mengelola informasi organisasi yang tidak terstruktur, di mana pun informasi itu berada.

Awal 2008
Enterprise Content Management (ECM) adalah strategi, metode dan alat yang digunakan untuk menangkap, mengelola, menyimpan, melestarikan, dan menyampaikan konten dan dokumen yang berkaitan dengan proses organisasi. Strategi dan sarana ECM memungkinkan mengelola informasi organisasi yang tidak terstruktur, di mana pun informasi itu berada.

Awal 2010
Enterprise Content Management (ECM) adalah strategi, metode dan alat yang digunakan untuk menangkap, mengelola, menyimpan, melestarikan, dan menyampaikan konten dan dokumen yang berkaitan dengan proses organisasi. ECM mencakup pengelolaan informasi dalam seluruh lingkup perusahaan apakah informasi yang dalam bentuk dokumen kertas, file elektronik, aliran basis data cetak, atau bahkan email.

Salah satu aplikasi yang merupakan ECM sistem adalah Alfresco.

taf

Leave a Reply